9 Juli 2012

Konfercab NU Jombang Didahului Rangkaian Halaqoh

Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Jombang 2012 yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (14-15/07), panitia menyelenggarakan beberapa rangkaian acara untuk mendukung dan menyukseskannya. Salah satu kegiatan untuk menyukseskan Konfercab adalah rangkaian Halaqoh Persiapan Konfercab.

Rangkaian kegiatan halaqoh tersebut adalah untuk merumuskan Garis Besar Pokok-pokok Program PCNU Jombang untuk periode 2012-2017. Selama ini, sejak April 2012, halaqoh berhasil dilakukan tiga kali. Halaqoh pertama dilakukan pada Senin (23/04) yang diikuti oleh pengurus-pengurus Majelis Wakil Cabang se Jombang.

Halaqoh kedua dilaksanakan seminggu kemudian, pada Senin (30/4) yang diikuti oleh pengurus Lembaga/Lajnah dan Badan-badan Otonom (Banom). Sedangkan halaqoh ketiga dilaksanakan semalam (15/5) yang diikuti oleh kyai muda, tokoh masyarakat dan tokoh politik.

Di dalam proses halaqoh, peserta diminta untuk memberikan masukan berkaitan dengan harapan mereka terhadap NU Jombang lima tahun yang akan datang, serta persoalan yang saat ini dirasakan. Harapan dan persoalan ini akan dirumuskan menjadi persoalan-persoalan strategis yang kemudian dijadikan sebagai pokok-pokok program, yang kemudian harus diterjemahkan menjadi program oleh pengurus NU Jombang periode yang akan datang.

Harapan yang muncul dalam halaqoh dikategorikan ke dalam persoalan ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan, termasuk persoalan pendidikan dan kesehatan. Bahkan di putaran halaqoh yang pertama, pengurus MWCNU kompak mengatakan bahwa, NU Jombang untuk periode yang akan harus memiliki lembaga ekonomi, terutama lembaga keuangan.

sumber:  http://nu.or.id

0 komentar:

Posting Komentar