13 November 2012

IPNU JATIM Lounching Beasiswa “PASTI”

Serah terima beasiswa

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur meluncurkan beasiswa “PASTI” (pelajar dan santri berprestasi Jawa Timu) senilai Rp550 ribu per semester untuk setiap anak.

“Untuk langkah awal, kami bekerja sama dengan Kemendikbud menyerahkan ‘voucher’ beasiswa Rp550 ribu per anak untuk 15 pelajar SMP dari keluarga miskin dan Berprestasi,” kata Ketua PW IPNU Jatim Imam Fadlli di Surabaya, Minggu.
Ia mengemukakan hal itu di sela-sela seminar sumpah pemuda bertajuk “Menangkal Radikalisme Pelajar di Jawa Timur untuk Menjaga Kedaulatan NKRI” yang dihadiri 150 peserta dari kalangan aktivis IPNU se-Jatim dan pelajar SMP/SMA/MA/SMK di Jatim.

Menurut dia, beasiswa yang akan dikembangkan untuk selanjutnya adalah beasiswa PASTI dengan melibatkan alumni IPNU untuk beasiswa bagi aktivis berprestasi yang diberikan kepada pelajar SMP, SMA, SMK, MA, dan santri yang aktif dalam organisasi ekstra.

“Untuk saat ini, belasan voucher beasiswa untuk siswa SMP dari keluarga miskin itu kami berikan kepada pelajar dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Bojonegoro yang hadir dalam seminar kali ini,” paparnya.

Namun, katanya, beasiswa PASTI akan melibatkan alumni yang dibagikan kepada 44 cabang IPNU se-Jatim mulai tahun 2013 dengan minimal dua pelajar pada setiap cabang.

“Syarat beasiswa PASTI yang dikelola ‘Student Crisis Center’ (SCC) itu hanya dua kriteria yakni aktivis dan berprestasi,” ujarnya di sela-sela acara yang dimeriahkan dengan deklarasi pelajar anti-radikalisasi itu.

Sumber: http://ipnujatim.or.id

0 komentar:

Posting Komentar