29 November 2012

PC IPNU-IPPNU JOMBANG SIAP MENGIKUTI KONGRES PALEMBANG

Pimpinan cabang IPNU-IPPNU Jombang, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Kongres XVII-XVI/IPNU-IPPNU yang digelar di Palembang Sumatera selatan, tanggal 30 November - 04 Desember 2012 nanti.

Menurut Asyekh, panggilan akrab Syaikh M. Romli, ketua PC IPNU Jombang, PCIPNU-IPPNU Jombang sudah cukup matang untuk persiapan mengikuti kongres, dari mulai materi yang diusung sampai siapa saja yang akan diberangkatkan nanti. Kesiapan tersebut tak lepas dari proses diskusi yang cukup panjang dan berbagai pertimbangan organisasi yang akan dimandatkan dalam kongres nanti. “kami melakukan
persiapan sebulan sebelumnya, sebelum menentukan siapa saja yang akan diberangkatkan” katanya.

Sedangkan untuk mengawal kesiapan itu PC IPNU-IPPNU Jombang, mendelegasikan delapan kader terbaiknya yang siap untuk diberangkatkan. Kedelapan kader itu adalah empat delegasi IPNU dan empat dari IPPNU. mereka adalah Syaikh M. Romli, Ahmad Nasihin, Syaikhudin , Abdul Rasyid  delegasi dari IPNU. Sedangkan dari IPPNU mendelegasikan empat Srikandinya, yakni Lina Dya Agustina, Machbubah, Auliya Ayu P, dan Aliyah.

Mengenai bakal calon yang akan diusungnya nanti, Asyekh mengatakan, selama ini belum ada balon (bakal calon) ketua umum yang secara definitif diusung oleh PCIPNU-IPPNU Jombang. “secara organisasi, PC IPNU-IPPNNU Jombang belum menentukan sikap dalam hal memilih bakal calon ketua umum” katanya. “sesuai yang disarankan majelis alumni, kami disarankan untuk memperkuat isu setrategis yang akan ditawarkan dalam kongres nanti, yang jelas kami nanti memilih sesuai hati nurani bukan sesuai materi” lanjut mantan anggota PMII Jombang itu.

Sementara itu, rencana pemberangkatan para delegasi nanti, akan dilakukan secara bersama dengan pimpinan cabang IPNU-IPPNU seluruh Jawa Timur melalui PW IPNU-IPPNU Jatim secara simbolis, pada (29/11) siang.

Kongres yang dilaksanakan di Asrama Haji Palembang Sumsel, mempunyai tema “Pendidikan untuk Semua, Menuju Kemandirian Bangsa”. kurang lebih 3.965 peserta yang akan hadir di acara tersebut, dengan jumlah manualnya yakni, pimpinan pusat IPNU dan IPPNU 120 peserta, panitia pelaksana keamanan 270 orang, utusan dari pimpinan wiayah IPNU dan IPPNU se-Indonesia 330 peserta, utusan pimpinan cabang IPNU dan IPPNU se-Indonesia 2.945 orang, dan undangan serta tamu sekitar 300 orang.

Sesuai tertera dalam undangan, Kongres tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI  Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan nara sumbernya adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Mantan Wakil Presiden RI ke 10 HM Yusuf Kalla, Wakil Ketua Umum PBNU As’ad Said Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof. Dr. Mahfud MD, Ketua DPR RI Dr. H Marzuki Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Ir. Muhamad Nuh, Menteri Agama RI Suryadharma Ali, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari SIP, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Menteri  Negara Pemuda dan Olah Raga RI Dr. Andi Malarangeng. Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Tokoh Media Surya Paloh, Politisi/alumni IPNU Idrus Marham, Ketua Majelis Alumni IPNU H. Hilmy Muhammadiyah, Ketua Umum PP IPPNU periode 1997-2000 Dra. Hj. Safira Machrush MA, Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko dan Ketua Komisi VIII DPR RI Dra. Hj. Ida Fauziyah. (hin)

0 komentar:

Posting Komentar