26 September 2012

Di Jagokan Merebut Emas, Atlet Pagar Nusa Didiskualifikasi

Foto: Ilustrasi

Satu kesempatan merebut emas, pupus begitu saja. Nampaknya ini yang membuat rasa kecewa Abdul Rokhim, offisel dari perguruan silat Pagar Nusa Kabupaten Jombang. Bagaimana tidak, pasalnya, salah satu atlet binaannya dinyatakan kalah sebelum bertanding di Pospeda Jatim V cabor pencaksilat, yang diadakan di aula auditrium Universitas Darul Ulum (UNDAR) Jombang, Senin (23/09) kemarin.
 Ungkapan kekecewaan itu dilontarkan, sesaat setelah lelaki separuh baya itu memanggil atlet lainnya yang tengah beristirahat di Aula PC NU Jombang. ”saya sangat menyanyangkan atas kejadian didiskualifikasi tadi, akibatnya atlet kami kalah sebelum bertanding. Kalah jika ada mungsuh bisa dimaklumi, tetapi kalah sebelum bertanding ini sangat disayangkan.” katanya, dengan nada penuh rasa kecewa.

Hal itu terjadi ketika Ardi Awaludin, atlet Pagar Nusa asal pesantren Tambak Beras, belum kunjung nampak di arena tanding saat wasit memanggilnya sampai tiga kali dalam babak penyisihan melawan pesilat Sidoarjo, di kelas A putra. Akhirnya, wasit memutuskan batas toleransinya dengan menyatakan kalah Walk out (WO).

Siang itu, Ardi dijadwalkan tanding pukul, 13.30 wib, tetapi yang bersangkutan sedang beristirahat di Aula PC NU Jombang bersama atlet lainnya. ”saat dipanggil tadi, mereka berada di PCNU untuk beristirahat. Kami pun sempat kebingungan mencarinya”, kata Rokhim.

Akan tetapi, Rokhim menyadari keputusan wasit tersebut. Meskipun, atlet binaannya ini sempat dijagokan merebut emas. ”Karena itu sudah menjadi aturan, kami pun harus mematuhi. Apa lagi ini kejuaraan tingkat provinsi, jadi tidak bisa dilobi”  lanjutnya.

Harapan besar juga ditujukan kepada PCNU Jombang. Menurut Rokhim, selama ini tidak ada perhatian serius dari NU kepada atlet-atlet Pagar Nusa. Selaku banom dari NU, dia berharap, setidaknya NU bisa memfasilitasi para atlet Pagar Nusa dengan baik. Sehingga, pada kesempatan berikutnya, atlet-atlet ini bisa berlatih dengan giat dan maksimal. (hin)

0 komentar:

Posting Komentar