19 April 2012

SIAPKAN MENTAL PELAJAR, IPNU-IPPNU KECAMATAN BARENG MENGGELAR DO’A BERSAMA


Do'a bersama siswa-siswi se-Kec. Bareng (dok. A Mujahidin)
Dengan mengangkat tema “Penguatan Spiritualitas Untuk Kesuksesan”, pimpinan anak cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama’ (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Bareng-Jombang, sukses menggelar do’a bersama bagi para pelajar tingkat SMP, SMA dan sederajatnya, Sabtu pagi (07/04) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Kantor Urusan Agama (KUA) Ds. Mojo Unggul Kec. Bareng, bekerja sama dengan organisasi intra sekolah (OSIS) tingkat SMP dan SMA se -Kecamatan Bareng.

 Kurang lebih 400 peserta yang terlibat didalamnya. Peserta yang hadir didominasi oleh siswa-siswi kelas IX dan XII. Pasalny`, siswa-siswi ini akan melangsungkan ujian nasional pada pertengahan Bulan April dan Awal Bulan Maret mendatang. Peserta yang datang dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi dari sekolah MTSN Bareng, MA Darul Ulum Bareng, SMPN1 Bareng, SMUN Bareng, SMK Satria, dan MTS Banjarjo Bareng, beserta guru-guru pendamping.

Kegiatan do’a bersama ini dilaksanankan guna menghadapi ujian Nasional (UN) yang dilangsungkan oleh pemerintah pada tanggal 16 April sampai dengan 19 April,  untuk tingkat SMA dan sederajatnya. Tanggal 23 April sampai tanggal 26 Maret, untuk tingkatan SMP dan sederajatnya. ” kegiatan do’a bersama ini, selain mengharap hidayah-Nya, juga bertujuan untuk menggembleng mental para siswa dalam menghadapi ujian nasional nanti” ujar salah seorang panitia pelaksana.

Selain melibatkan para pelajar, dalam doa’a bersama ini juga turut terlibat dari elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintahan dan juga banom NU yang lainnya. Terlihat yang hadir pada waktu itu Camat Bareng, Kapolsek Bareng, MUI, MWC NU, Anshor, Jamkur, dan Takmir Masjid. Adapun sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut ialah K.H. Nurhadi atau lebih akrab dengan sapaan mbah bolong, dari PP Falahul Muhibbin, Watugaluh, Diwek, Jombang.

Dibalik kesuksesan acara tersebut, panitia sempat dikecewakan atas ketidak hadiran pengurus pimpinan cabang IPNU-IPPNU (PC IPNU-IPPNU) Kab. Jombang. Sebagai tingkat kepemimpinan IPNU-IPPNU ditingkat anak cabang, sudah sewajarnya jika mereka kecewa atas ketidak hadiran pimpinan diatasnya, hal ini di ungkapkan oleh Ahmad Mujahidin pengurus PAC IPNU Bareng sekaligus menjabat sebagai ketua panitia pelaksana. ”Kami sedikit kecewa tanpa kehadiran rekan-rekanita PC.IPNU-IPPNU Jombang” keluhnya. ”sejak dimulainya acara sampai akhir acara, tidak seorang pun dari pimpinan cabang IPNU-IPPNU Jombang yang terlihat” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi, ketua pimpinan cabang IPNU Jombang mengatakan bahwa, dirinya beserta pengurus lainnya pada waktu itu tengah menghadiri kegiatan IPNU-IPPNU ditempat lainnya ”kami mohon maaf atas ketidak hadirannya, sebab acaranya bersamaan dengan kegiatan IPNU-IPPNU diranting yang lainnya” kata Syeh Romli. ”kami juga sempat menugaskan pengurus lainnya untuk menghadiri acara tersebut, ternyata yang bersangkutan juga tidak bisa hadir” lanjutnya.

Dibalik perminta maafannya. Syeh, sapaan akrab dari ketua PC IPNU periode 2012-2014 ini, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Do’a bersama tersebut. ”kami atas nama pengurus PC IPNU-IPPNU Jombang, menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya do’a bersama bagi pelajar se-Kecamatan Bareng oleh rekan dan rekanita PAC IPNU-IPPNU Bareng” ucapnya. ”Semoga kegiatan serupa, nantinya bisa dilaksanakan pada tahun berikutnya, sekaligus menjadi motivasi bagi pimpinan anak cabang lainnya untuk selalu semangat dalam berkegiatan” lanjutnya, sembari memberi memotivasi bagi pimpinan anak cabang yang lainnya. (Muj)

0 komentar:

Posting Komentar