9 Juli 2012

Songsong Konfercab NU, Banom Gelar Pengobatan Gratis

pengobatan gratis
GP Ansor bersama badan otonom NU lainnya terlihat kompak menggelar pengobatan gratis. Pengobatan gratis digelar dalam rangka mnyongsong Konferensi cabang NU Jombang disambut ratusan warga NU dari berbagai pelosok desa.

Kegiatan Banom NU yang melibatkan Fatayat NU, IPNU- IPPNU, PMII, RSNU juga menggandeng Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur (IKNI DPD Jatim)  Buddhist Education Centre(BEC), Perhimpunan Persahabatan Indonesia Tiongkok(PPIT), Pembina Iman Tauhid Islam (PITI) Jombang, Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jombang, di gelar di Halaman Stikes

Annajiah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

”Kegiatan ini digelar menyongsong gawe Konfercab NU, disamping untuk membantu masyarakat yang butuh pengobatan melalui pijat tradisional,” ujar Dahril Kamal, ketua panitia pelaksana membeberkan.

Pengobatan yang diberikan, lanjut Gus Aril biasa dipanggil, salah satunya adalah pijet taero (tulang), pijet elektrik (Diambo), pijet refleksi, pijat akupuntur (tusuk jarum). Yang diikuti tidak kurang sekitar 500 warga NU dari pelosok desa.

”Sejak pagi mereka sudah mengantri, antusias warga mengikuti pengobatan tradisional ini sangat besar,” tandasnya.

Disamping pengobatan dengan metode Traditional Chinese Medicine (TCM) nampak ratusan warga antusias mencoba pijak refleksi, tusuk jarum serta Aero. ”Rasanya cukup bugar usai dipijat tulang,” ujar Fathul hidayat salah satu warga asal Kesamben usai menikmati pijatan.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Jombang Sholahul ’Am Notobuwono mengatakan melihat antusias warga, kegiatan sosial ini rencananya akan dilakukan kembali.

”Ini atas kerjasama temen temen Tionghoa yang juga peduli terhadap warga yang membutuhkan pengobatan, doakan kita bisa kembali bisa menggelar lagi,” ujarnya.

Disamping pengobatan secara tradisional, pihaknya lanjut salah satu pengasuh PP Bahrul Ulum ini menambahkan, sebenanrnya juga menggandeng Ikatan Dokter dan RSNU. ”Semuanya kita libatkan untuk membantu masyarakat, tadi juga ada donor darah yang ditangani PMI, pesertanya juga cukup banyak,” pungkasnya.

sumber:  http://www.nu.or.id







0 komentar:

Posting Komentar