8 Maret 2012

IPNU Jombang Mengirim Delegasi Dalam Pelatihan Ketahanan Nasional

Pada Kamis-Sabtu (16-18/06) PC IPNU Jombang mengirim delegasi dalam Pelatihan Ketahanan Nasional yang di adakan di hotel Victory Batu Malang. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Jatim.
Di sela sambutannya, Sugeng Priyono, Kepala Disporabudpar Jatim mengatakan: “Jadilah pemuda yang mampu bemberikan kontribusi kepada Negara, dengan menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia,” kata di sela sambutan pembukaan pelatihan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan akan ada duta pembela Negara di tiap-tiap kabupaten/kota, dan mampu untuk mensosialisasikan kepada pemuda-pemuda yang lain yang ada didaerah masing-masing, dengan begitu akan ada pembela Negara di tingkatan masyarakat bawah“, uarnya di akhir sambutan.
Pelatihan ini diikuti oleh 74 peserta dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur. Setiap Kabupaten/Kota mendelegasikan dua orang, dan syarat peserta yang mengikuti pelatihan ini minimal S1.
Dalam kegiatan ini PC IPNU Jombang mewakili kota santri yang mendelegasikan Luqman Hakim dan Jannatin Aliyah sebagai peserta pelatihan. Pelatihan yang selenggarakan tiga hari itu menumbuhkan rasa nasionalisme bagi pemuda-pemuda Jawa Timur. “cukup baik pelatihanya bahkan kedepan akan mengadakan pelatihan di tinggkatan Kabupaten Jombang, terutama mengulas sejarah Negara kita tercinta dengan menjaga dan melestarikan peninggalan pendiri Negara ini dengan baik“, tutur Luqman.(ulum)

0 komentar:

Posting Komentar