13 Maret 2012

Peran CBP IPNU

A JAZULI
DKW CBP Jawa Timur

L-CBP Lembaga Corp Brigade Pembangunan merupakan lembaga semi otonom ikatan pelajar nahdlatul ulama yang mempunyaitugas khusus dalam mengembangkan sayap-sayap perjuangan IPNU.
CBP dalam dunia kepanduan sudah tidak asing lagi karena kiprah dan gerakannya sudah diakui baik dalam aksi social maupun dalam dunia kepanduan
Dunia social CBP menjadi garda depan dalam penanggulangan kebencanaan dalam lembaga yang di dirikan oleh PW NU Jatim,yaitu SER (social emergenci response) lembaga yang menangani penanggulangan bencana di wilayah jawa timur,selain itu aksi social
L-CBP berbagi kasih dengan melakukan kegiatan bakti social dengna membagi –bagi sembako sekaligus pelatihan tanggap bencana (mitigasi bencana alam)
Dan sering terjun langsung ke daerah bencana seperti erupsi gunung merapi,banjir luapan sungai lamong di gresik,erupsi gunung bromo ,dll.
Karena L-CBP merupakan kumpulan dari anak-anak yang menggeluti dunia alam bebas,jadi perkemahan merupakan bagian dari jiwa dan raga CORP BRIGADE PEMBANGUNAN,napak tilas ,mendaki gunung,telusur sungai ,dll. Merupakan kegiatan yang menjadi standart CBP.
Disisi lain selain aktif dalam kegiatan alam bebas dan aksi ke daerah bencana  CBP menjadi wadah bagi komunitas yang belum memahami apa itu ASWAJA-NU dari sini peran CBP sangat di harapkan ,karena CBP merupakan pengkaderan di gerbang dasar untuk menjdi ikatan pelajar nahdlatul ulama yang bisa di andalkan.
CORP BRIGADE PEMBANGUNAN sejak awal berdirinya berfungsi untuk menjaga dan mengawal kebijakan IPNU dalam konteks beroganisasi baik dalam pengkaderan eksternal mau pun dalam bidang internal di  IPNU.
Sebagai moto dan sprit CBP, belajar, berjuang, bertaqwa, dan mengabdi,
Tetap semangat, jangan mengeluh jangan menjadi beban, jangan putus asa
Sumber: http://ipnu.or.id/

0 komentar:

Posting Komentar