13 Maret 2012

Gus Aam Wajibkan PAC Galakkan Majelis Rijalul Ansor


Jombang (gp-ansor.org)- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jombang, Senin 5/12) melounching kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor. Pengurus tingkat Kecamatan diwajibkan juga menggalakkan Rjalul Ansor dimasjid dan musholla.

Dalam kegiatan perdana Majelis dzikir dan shalawat Rijalul Ansor yang digelar di Masjid tertua di Tambakberas Jombang, K Ustman diawali dengan istighosah yang dipimpin sahabat Wahab Yahya. Sebelumnya jamaah juga diajak mengumandangkan sholawat burdah. Sholawat ini sering dikumandangkan KH Wahab Hasbullah dalam setiap kesempatan.
Kegiatan dzikir dan sholawat Rijalul Ansor juga diisi pengajian Aswaja oleh mantan ketua PCI Syiria, H Abdul Latif Malik,Lc. Puluhan pengurus cabang dan PAC hadir dalam kegiatan tersaebut.”Saya berharap kegiatan majelis dzikir Rijalul Ansor seperti ini bias diadakan oleh masing-masing PAC dhingga epengurus ranting,”pinta Sholahul Am Notobuono ketua PC Ansor Jombang mengatakan.
Majelis Dzikir ini lanjut Gus Aam biasa dipanggil, karena merupakan program Ansor yang selalau disuarakan ketua Umum Nusron Wahid kepada seluruh pengurus. Sebagai upaya mengamalkan dan membentengi aswaja serta kader-kadernya agar lebih dekat dengan masjid dan musholla.” Dan ini sebagai salah satu prasarat keabsahan kepengurusan dimasing-masing tingkatan jika ingin diakui dan memiliki hak suara dalam konferensi Ansor,”imbuhnya.

Majelis Dzikir Rijalul Ansor ini diharapkan bias berajalan rutin setiap bulan. Dan sebagai pennggungjawab adalah mantan ketua PCI NU Syiria, H Abdul Latif Malik, Lc. “ Beliau juga nanti yang akan mengisi pengajian tentang aswaja dalam setiap kegiatan Rijalul Ansor,”pungkas Gus Aam mengatakan.

Hadir dalam kegiatan louncing perdana Rijalul Ansor di masjid K Ustman yang merupakan kakek pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari ketua penasehat PC GP Ansor KH Fadhullah malik yang juga salah satu pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.” Secara pribadi saya sangat tidak setuju adanya program majelis dzikir ini,”ujar Gus Fad biasa dipanggil yang membuat heran pengurus dari PAC yang hadir.

Mantan Ketua PC Ansor Jombang ini kemudian melanjutkan, ketidaksetujuannya kegiatan Rijalul Ansor itu jika tidak ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh oleh Pimpinan Anak Cabang dimasing-masing kecamatan.”Tidak adanya gunanya majelis yang mulia ini setelah di awali disini kemudian tidak titindaklanjuti dimasing-masing kepengurusan tingkat kecamatan hngga ranting,”imbuhnya yang langsung disambut tawa peserta yang hadir. (Muslim Abdurrahman).

0 komentar:

Posting Komentar