8 Maret 2012

Bentengi Kader Dengan Makesta Dan Ikrar

Sebagai Badan Otonom (Banom) NT yang mengurusi segmen pelajar, maka PAC IPNU-IPPNU Ngusikan menggiatkan upaya kaderisasi secara terus menerus. Salah satu upaya kaderasi tersebut adalah meyelenggarakan Makesta yang telah dilakukan pada Jum’at-Sabtu (25-26/06/2011) di MI Al-Hidayah Keboan kecamatan Ngusikan.
Makesta juga dilakukan di Menurut ketua PAC IPNU Ngusikan, dengan kaderisasi maka organisasi akan dapat berjalan dengan baik, dan regenerasi akan jalan pula, karena ada penerusnya. Pengkaderan kali ini mengambil tema “IPNU Hari Ini, NU Masa Depan”. ”NU kedepan di tentukan oleh generasi sekarang, oleh karena itu sebagai kader yang baik harus mampu bersiap diri untuk menjadi penerus, mendirikan itu berat dan akan lebih berat ketika merawat dan mempertahankan kebaikan yang sudah ada” tambahnya
Dalam sambutannya MWC NU Ngusikan menekankan agar generasi muda NU tetap teguh menjadi generasi yang mampu untuk mengamalkan Islam Ahlisunah Wal Jamaah Annahdliyah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu toleran terhadap perbedaan suku dan ras juga agama.
”Dengan kita saling menghargai satu dengan yang lainnya akan tercipta kondisi yang aman tentram dan kondusif”, tuturnya.
Kegiatan yang dibuka oleh MWC NU Ngusikan tersebut diikuti oleh 60 pesertsa utusan dari ranting/komisariat yang ada di lingkungan kecamatan Ngusikan. ”Peserta Makesta ini kedepan diharapkan dapat menjadi kader yang militan”, tutur M. Arul, Ketua Panitia. ”Karena dengan 10 kader yang militan saja akan menjadikan ngusikan maju pantang mudur dan akan membawa pelajar Ngusikan akan lebih baik”, tambahnya.
Kegiatan ini ditutup pada pagi hari (26/06), sekaligus dilakukan renungan sebagai bentuk doktrinasi dan ikrar akan melaksanakan dan melestarikan Syareat Islam ala Ahlisunah Wal Jama’ah Annahdliyah, memperjuangkan cita-cita Ulama, menjaga NKRI, melaksnakan aturan organisasi yang ada. Ikrar di pinpin oleh Agus sulaiman selaku Sekretaris PC IPNU Jombang.
Disamping itu, Makesta juga dilaksanakan di desa Catakgayam kecamatan Mojowarno pada Senin (22/06). Kegiatan ini merupakan Makesta gabungan yang diselenggarakan oleh 4 Ranting IPNU-IPPNU: Ranting desa Mojoduwur, desa Suko mulyo, desa Menganto, dan  desa Gedangan. (ulum/linda)

0 komentar:

Posting Komentar