8 Maret 2012

PAC IPNU-IPPNU Diwek Bentuk Pusat Informasi Kesehatan Remaja

Di ruangan PPKB Kecamatan Diwek Jombang, pada Senin (06/06) siang itu kelihatan beda dengan biasanya. Pasalnya pemuda dan pemudi yang tidak biasa datang ke tempat itu, tampak memenuhi ruangan itu.
Mereka sedang membahas persoalan yang sekarang sedang menimpa dunia remaja, yaitu kenakalan remaja yang semakin merajalela dan tidak terbendung di lingkungan kota santri, khususnya kecamatan Diwek serta persoalan kesehatan remaja secara umum. Hal itu sebagaimana yang dituturkan Ira Diana, ketua PIK Remaja “Tabah” kecamatan Diwek.

Lebih jauh Ira Diana mengatakan: “Dengan dibentuknya PIK Remaja Tabah diharapkan akan tercipta remaja-remaja yang saling mengedukasi sesama remaja sendiri, dengan begitu kedepan kenakalan remaja akan berkurang jauh, karena secara psikologi kalau yang mengingatkan sesama teman akan lebih mudah diterima dari pada orang lain”.
Acara ini dihadiri 30 utusan remaja dari 8 desa yang ada di kecamatan Diwek, yaitu Watugaluh, Keras, Kayangan, Pundong, Jatirejo, Dempok, Tanjunganom, Bandung. Semua utusan telrihat bersemangat untuk mensukseskan acara tersebut sebagai langkah mengurangi perbuatan negative yang dilakukan remaja di kecamatan Diwek khususnya dan Indonesia umumnya.
“Kedepan akan di adakan penyuluhan dan sosialisasi di tiap desa yang ada di kecamatan Diwek. Kami mendukung dan mengapresiasi atas terbentuknya PIK Remaja Tabah kecamatan Diwek semoga kedepan bisa berjalan dengan baik dan bisa mencerahkan remaja di kecamatan Diwek”, tutur Lutfah, Pembina PIK Remaja Tabah kec Diwek. (Ulum)

0 komentar:

Posting Komentar