3 Februari 2014

IPNU-IPPNU Jombang Dilantik Bertepatan Dengan Hari Lahir NU


Pelantikan pimpinan cabang IPNU Jombang
Tepat pada hari lahir NU yang ke-88, PC IPNU-IPPNU Jombang masa khidmat 2014-2016 melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja di Kantor NU Jombang yang diselenggarakan di Kantor PCNU Jombang pada Pada Jum’at (31/1). Acara sakral yang mengusung tema “Revitalisasi Peran IPNU IPPNU Melalui Karya dan Prestasi Nyata” tersebut berlangsung cukup meriah dan khidmat.
Pembacaan Shalawat Nabi oleh grup sholawat banjari dari PAC. IPNU-IPPNU Perak dan PAC IPNU Mojowarno menjadi rangkaian pra acara
kegiatan Pelantikan yang dimulai pada pukul 08.30
Wib tersebut. Selain itu, hadir pula beberapa
tokoh NU Jombang, seperti Dr.KH.Isrofil Amar, M.Ag, ketua PCNU Jombang, KH. Taufiq Djalil, Pembina LP. Ma’arif NU Jombang dan Pembina PC IPNU Jombang, sejumlah alumni IPNU-IPPNU Jombang, Banom-banom NU Jombang, Pengurus Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur, para tamu undangan dari beberapa lembaga/instansi, serta pengurus IPNU-IPPNU se-Jombang mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting (PR), Pengurus Komisariat, dan PKPT yang turut pula memeriahkan agenda awal kepengurusan PC IPNU-IPPNU Jombang.
Menurut Ketua Panitia kegiatan, Surya Alam Maulana, pelantikan Raker ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan Harlah NU ke-88. “Acara sakral ini memang sengaja kami selenggarakan bertepatan dengan momen Harlah NU yang ke-88. Selain untuk mengenang perjuangan para tokoh/ Ulama’ Nahdliyyin silam, kami sebagai kader-kader muda NU Jombang juga sangat berharap bahwa IPNU-IPPNU Jombang selanjutnya mampu mengemban amanah lebih baik lagi dengan merevitalisasi peran IPNU-IPPNU Jombang melalui karya dan prestasi nyata sesuai dengan tema yang diambil dalam momen penting ini untuk meneruskan perjuangan para Ulama’ Nahdliyyin yang telah syahid”, terang Surya.
Seusai acara prosesi pelantikan, dan sebelum kegiatan Raker dilaksanakan, ba’da Shalat Jum’at terlebih dahulu dengan sarasehan sederhana yang diisi oleh Majelis Alumni IPNU-IPPNU Jombang.
Kemudiaan setelahnya, acara beralih ke rangkaian agenda Rapat Kerja PC IPNU IPPNU Jombang. Terdapat banyak hikmah yang dapat diambil dalam kegiatan kali ini, selain perencanaan program kerja selama masa khidmat 2014-2016. Namun semangat dan niat baik yang kokoh tetap menjadi hal penting untuk merealisasikan program-program kerja yang telah didesain pada kegiatan ini. (Aulia Rohmah)

0 komentar:

Posting Komentar