13 November 2012

MAN Tambkberas Buktikan Madrasah Tidak Kalah Dalam Pelajaran Umum



Prestasi; siswi MAN Taras mendapat piala dalam olimpiade ekonomi
Setelah meraih beberapa kali juara dalam beberapa kompetisi, termasuk dalam ajang Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Pospeda) Jawa Timur, dalam bulan November 2012 ini siswi MAN Tambakberas Jombang kembali berhasil dalam ajang bergengsi tingkat nasional, yakni Olimpiade Ekonomi tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang (UM).

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (03–04/11) yang lalu
ini, siswi MAN Tambakberas menjadi runner up. “Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, karena ternyata MAN Tambakberas bisa bersaing dengan berbagai sekolah lanjutan di seluruh Indonesia”, Kata Waka Humas MAN Tambakberas, Nidaus Saadah.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Dalam olimpiade ini siswa-siswi dari berbagai sekolah dan madrasah dari seluruh Indonesia diberi tantangan untuk mengerjakan soal-soal dalam upaya menyelesaikan problem-problem ekonomi, dan merupakan upaya untuk meningkatkan studi ekonomi di wilayah akademik”.

Adapun siswi-siswi MAN Tambakberas yang berhasil meraih runner up dalam event tersebut adalah Laura Shofa Hana (XII IPS 3) dan Luluk Masluhah (XII IPS 4). Keduanya menjadi runner up setelah juri mengumumkan hasil akhir penilaian yang dilakukan secara digital.

Sedangkan, menurut guru pembimbing mata pelajaran Ekonomi, Taufik Wahyudi, S.Pd, yang paling penting adalah Madrasah saat ini sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum. Dari sini bisa diketahui jika mutu madrasah untuk pelajaran umum tidak bisa dianggap remeh. (nid, mus)

Sumber: NU Jombang Online,

0 komentar:

Posting Komentar